Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:26:46
27 C
Surabaya

Balas Dendam, Liverpool Libas Burnley 2-0

PORTALSURABAYA.COM – Liverpool sukses meraih tiga poin pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2021/22 setelah menumbangkan Burnley dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam.
Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan The Reds yang rekornya pernah dipatahkan Burnley.

Dua gol kemenagan Liverpool dari tanunya Burnley itu dicetak lewat gol Diogo Jota menit 18 dan Sadio Mane menit 69.

Sebelumnya Liverpool pernah memegang rekor tidak terkalahkan di kandang selama hampir empat tahun, Burnley menjadi tim yang meruntuhkan rekor tersebut  dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Jumat (22/1/2021) lalu.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ketiga, tuan rumah langsung mendulang kans lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Umpan lambung yang dikirimkan sang bek ke kotak penalti lawan, disambar Diogo Jota dengan sundulan. Upaya Jota melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran kubu tamu menebar ancaman. Sepakan keras gelandang the Clarets, Jack Cork membuat Alisson Becker berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Memasuki menit 15, Liverpool mulai menunjukkan dominasinya. Perlahan tapi pasti anak asuh Juergen Klopp mengurung pertahanan Burnley.

Tapi justru tim tamu yang memiliki peluang terbaik, terlebih dahulu. Pada menit ke-17, Dwight McNeil melepaskan crossing.

Bola yang datang langsung disambar Chris Wood dengan sundulan. Beruntung bagi the Reds. Upaya Wood bisa dimentahkan Alisson.

Tuan rumah tersengat. Anak asuh Klopp akhirnya mencetak gol semenit kemudian lewat tandukan Jota. Penyerang asal Portugal tak terkawal saat menyambut umpan Konstantinos Tsimikas, skor 1-0.

Tensi pertandingan kian memanas. Setelahnya kedua kubu jual beli serangan.

Pada menit ke-20, lagi-lagi Alisson menjadi penyelamat Liverpool. Ia menepis tendangan McNeil.

Mo Salah sempat merobek jala Pope pada menit ke-27. Namun setelah memantau tayangan ulang, wasit menganulir gol tersebut.

Empat menit kemudian, Liverpool nyaris memperlebar jarak lewat Sadio Mane. Hanya saja, sepakan jarak dekat Mane usai mendapat umpan terukur Alexander-Arnold, sedikit melambung dari sasaran.

The Reds gencar melakukan tekanan. Pada menit ke-39, tendangan keras Naby Keita melenceng dari target.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Jordan Henderson dan rekan-rekan bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-46, Burnley sempat membobol gawang Liverpool melalui Ashley Barnes. Namun eks juru gedor Brighton and Hove Albion itu berada dalam posisi offside saat menyambut umpan terobosan Matthew Lowton.

Empat menit berselang, giliran Salah mengacak-acak pertahanan the Clarets. Winger asal Mesir ini mendapat umpan matang hasil crossing Tsimikas.

Ia lantas mengontrol bola dengan dadanya, lalu melepskan tembakan. Lagi-lagi tembahan eks AS Roma itu bisa diblok para pemain bertahan lawan dari jarak yang sangat dekat.

Setelah Salah, kembali Mane yang mendapat peluang berturut-turut dari menit ke-61, 62, dan 65. Sepertinya, malam ini, bukan momen bagi dua penyerang sayap asal Afrika itu.

Namun bukan Mane namanya jika menyerah pada keadaan. Pada menit ke-69, andalan tim nasional Senegal itu akhirnya berhasil memperdaya Pope, skor 2-0 untuk Liverpool.

Liverpool belum berhenti menebar ancaman. Pada menit ke-74, Joel Matip melakukan sundulan, namun melambung dari sasaran. Semenit kemudian, Salah melepaskan plesing hingga nyaris membuat gawang Burnley kembali bergetar.

Liverpool akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan usai. Dengan demikian, the Reds melanjutkan tren positif setelah akhir pekan lalu berjaya di markas Norwich City.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Barcelona Pagari Griezmann dan Coutinho dari Rayuan Klub Lain

PORTALSURABAYA.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bertekad ingin menjaga Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho agar tidak hengkang ke klub lain, setidaknya selama musim 2021/22 berlangsung. Laporan Mundo Deportivo...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR