Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:32:43
27 C
Surabaya

Rakorwil MUI se-Jatim, MUI Gresik Suplai Vitamin, APD Ribuan Da’i dan Mubaligh

PORTALSURABAYA.COM – Dalam Rakorwil IV Majelis Ulama Provinsi Jawa timur (Jatim) di Masjid Agung di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik, Rabu (18/8/2021) dihadiri oleh para da’i dan mubaligh itu MUI Gresik tidak lupa memberikan suplai vitamin dan masker serta Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua MUI Gresik, KH. Mansoer Shodiq mengatakan jika pemberian APD kepada mubaligh tersebut agar para da’i maupun mubaligh merasa aman ketika menyiarkan ajaran agama islam, mereka juga memiliki resiko tinggi karena sering bertemu dengan banyak orang.

“Sebanyak seribu da’i dan mubaligh yang kita berikan masker, APD serta vitamin. Diharapkan dengan ikhtiar ini, mereka dijauhkan dari segala resiko yang ada,” kata Mansoer.

Lebih lanjut Mansoer menjelaskan, selama ini kinerja pemerintah dalam penanganan Covid-19 dianggap sudah bagus. Berbagai cara dilakukan melalui kebijakan agar pandemi segera berakhir.

Dalam hal ini, MUI sebagai mitra pemerintah harus menjadi peyeimbang supaya kebijakan yang ditelurkan bisa diterima masyarakat dengan baik.

“Ikhtiar batiah untuk keselamatan umat ini merupakan penyempurnaan dari ikhtiar dhahir penanganan Covid-19 yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah dan masing – masing diantara kita,” jelasnya, Kamis (19/8/2021).

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani menyampaikan, peran MUI sangat luar biasa bisa memberikan sudut pandang yang positif melalui fatwa – fatwa dan pengkajian secara agama. Dia juga mengajak masyarakat agar tetap disiplin dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, saat ini kita sudah memasuki zona orange, tidak perlu ditanggapi euforia. Karena kunci pandemi adalah kedisiplinan,” ungkapnya.

Salah satu da’i muda asal Cerme, Ahmad Imron mengaku senang dengan pemberian vitamin, masker dan alat pelindung diri tersebut, yang menandakan kepedulian pemerintah terutama lewat MUI kepada para mubaligh dan da’i.

“Ini sebuah ikhtiar dari pemerintah (MUI) kepada kami para da’i dan mubaligh. Kami sangat senang dengan pemberian ini, apalagi kami banyak berinteraksi dengan umat,” ucapnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Warganya Disebut Presiden, Camat dan Danramil 0817/09 Balongpanggang Silatuhrami ke Rumah Ainun Najib

PORTALSURABAYA.COM - Viralnya sosok Ainun Najib (32) yang diminta Presiden Jokowi untuk kembali ke Indonesia karena kecerdasannya dibidang Informasi Teknologi (IT) saat acara Pengukuhan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR