Jumat, 1 Juli 2022 - 15:07:35
27 C
Surabaya

Pekan Perdana Liga Primer Inggris 2021/2022, Aston Villa Kalah, Everton Menang

PORTALSURABAYA.COM – Aston Villa menelan kekalahan dari tim promosi Watford pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2021/ 2022. Aston Villa menyerah di tangan Watford dengan skor 2-3 pada pertandingan yang digelar di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/8/2021).

Ada dampak yang tersisa dari kepergian Jack Grealish ke Manchester City dan itu justru berpengaruh pada permainan Villa yang sempat tampil apik musim lalu. The Lions sudah tertinggal dari Watford pada menit ke-10. Pemain The Hornets Emmanuel Dennis membobol gawang Villa setelah memanfaatkan bola rebound.

Ismaila Sarr menggandakan keunggulan Watford tiga menit jelang turun minum sebelum Cucho Hernandez menambahkannya lagi pada menit ke-67 demi membuat tuan rumah nyaman memimpin 3-0.

Aston Villa sempat membalas tiga menit kemudian melalui John McGinn tetapi kesulitan menembus pertahanan tuan rumah lagi dan baru bisa mencetak gol di pengujung injury time lewat eksekusi penalti Danny Ings, tapi Watford tetap menutup laga dengan raihan tiga poin penuh.

Pada laga lain, tuan rumah Burnley kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 pada laga yang di gelar di Stadion Turf Moor. Tuan rumah memimpin berkat gol cepat James Tarkowsi saat pertandingan baru berjalan dua menit dan keunggulan itu susah payah mereka pertahankan hingga sepertiga akhir pertandingan.

Namun pada menit ke-73 pertahanan Burnley jebol dan Neal Maupay menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Jakub Molder yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Lima menit kemudian Brighton sepenuhnya membalikkan keadaan lewat peran supersub berikutnya, Alexis Mac Allister yang baru masuk sejak menit ke-76 menggantikan Leandro Trossard untuk mencetak gol kemenangan atas Burnley.

Sementara itu partai seru tersaji di pekan pertama Liga Primer Inggris yakni Everton menghadapi Southampton. The Toffees menang 3-1 atas The Saints pada laga yang dimainkan di Stadion Goodison Park.

Laga ini sekaligus menjadi modal bagi Rafa Benitez untuk merebut hati fans Everton, setelah sempat mendapat penolakan. Everton hingga turun minum tertinggal lebih dulu dari Southampton, yang memimpin berkat gol penyerang baru mereka Adam Armstrong pada menit ke-22.

Namun dua menit memasuki babak kedua Richarlison, yang baru pulang berkalungkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama timnas Brazil, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Momentum Everton berlanjut dan gol spektakuler yang dicetak Abdoulaye Doucoure dari tepian kotak penalti membawa mereka berbalik memimpin pada menit ke-76.

Lima menit berselang, Dominic Calvert-Lewin yang baru pulih dari cedera memastikan kemenangan Everton dengan tandukan meluncurnya menyambut umpan silang Alex Iwobi untuk mengoyak gawang tim tamu.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

PT LIB Respon Positif Izin Liga 1 dan Liga 2 dari Mabes Polri

PORTALSURABAYA.COM - Mabes POLRI telah melaksanakan press conference terkait pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021, Senin sore (23/8/2021). Acara tersebut disampaikan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR