Jumat, 1 Juli 2022 - 15:03:04
27 C
Surabaya

Legislator PKB Jatim Santuni Anak Yatim Terdampak Covid-19 di Gresik

PORTALSURABAYA.COM – Santunan kepada puluhan anak yatim piatu di 16 Kecamatan se Kabupaten Gresik yang terdampak pandemi Covid-19 dilakukan anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PKB Ufiq Zuroida bersama Pengurus Cabang PB (Perempuan Bangsa) dan DPC PKB Gresik, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah sekaligus hari kemerdekaan 17 Agustus. Salah satu kegiatan bertempat di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Tak hanya memberikan santunan, legislator perempuan DPRD Jatim asal Gresik itu juga melihat langsung kondisi anak-anak yatim di rumahnya, serta memastikan bahwa mereka telah diasuh dengan baik.

“DPC PKB dan DPC PB Gresik pingin melihat langsung kondisi anak-anak yatim terdampak Covid-19, karena ada yang bapaknya meninggal ada yang ibunya, ada juga yang dua-duanya. Kita pastikan mereka di asuh oleh siapa,” kata Ufiq.

Kepada para penerima santunan, perempuan yang juga istri Ketua DPRD Kabupaten Gresik ini, menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan akibat pandemi Covid-19.

“Kami semua turut berduka, semoga almarhum senantiasa husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan terus berdasar dan mendapat hikmah dari kondisi ini,” jelasnya.

Usai memberikan santunan, Ufiq menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong pemerintah daerah Kabupaten Gresik agar memastikan hajat hidup anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19.

“Kami ingin memastikan bahwa pemerintah daerah harus hadir dengan memberikan jaminan hajat hidup seperti pendidikan, kesehatan juga kebutuhannya lainnya, dan menyampaikan salam dari Gus Muhaimin Iskandar semoga bantuan ini bisa sedikit membantu anak-anak yatim yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan DPC PKB Kabupaten Gresik dan DPC PB Gresik yang sudah bersama-sama mengawal kegiatan tersebut sampai tanggal 16 Agustus besok.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya DPC PKB dan sahabat-sahabat DPAC PB yang sudah mengawal kegiatan ini. Semoga kegiatan ini terus istiqomah dan berjalan di masing-masing kecamatan demi kemanfaatan bersama,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Sumartik keluarga anak yatim di Desa Sekapuk Ujungpangkah, memyampaikan rasa terima kasih kepada Hj. Ufiq Zuroida dan DPC PKB Gresik atas bantuan yang diberikan kepada sejumlah anak yatim di desanya.

“Semoga bantuan yang sudah diberikan ini bermanfaat untuk anak kami, dan untuk seluruh tim Perempuan Bangsa semoga turus sehat dan terus menebarkan kemanfaatan kepada masyarakat,” ucapnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Isi Masa Reses, Anggota Dewan ini Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Agenda Reses atau penyerapan aspirasi dari masyarakat masa persidangan tahun 2021 dimanfaatkan betul oleh anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gresik Atek Ridwan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR