Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:21:54
27 C
Surabaya

Permintaan Oksigen Isi Ulang Warga Gresik di Depot Milik BPBD Provinsi Menurun

PORTALSURABAYA.COM – Sejak di launching 2 Agustus lalu, depot pengisian ulang tabung oksigen bagi pasien Covid-19 atau isoman yang disediakan oleh BPBD provinsi Jawa Timur di jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik (dulu tempat uji kir Dishub) mulai menurun permintaan dari masyarakat.

Untuk hari ini, Rabu (11/8/2021) pukul 15.30 Wib, pihak operator isi ulang oksigen hanya melayani 4 tabung ukuran 1 meter kubik (1 M3). Berbeda dengan satu pekan lalu yang bisa melayani permintaan mencapai 8 hingga 11 tabung.

Dimas Seto operator pengisian oksigen dari BPBD provinsi mengatakan pengisian oksigen mulai dilaunching tanggal 2 Agustus lalu, permintaan awal ada 8 tabung pengisian oksegen, yang paling banyak 11 tabung tanggal 5 Agustus lalu.

“Hari ini kita hanya melayani 4 tabung, beda dengan Minggu lalu, tanggal 5 Agustus lalu permintaan sebanyak 11 tabung oksigen ukuran 1 M3,” ujar Dimas.

Dimas melanjutkan di depot pengisian ulang oksigen ini ada 4 tabung besar kapasitas 6 M3, hingga hari ini sudah 7 kali pengisian tabung. Untuk satu tabung 6 M3 hanya bisa mengisi 2 tabung ukuran 1 M3.

Kemudian sejak berdiri sudah melayani sebanyak 71 tabung permintaan dari masyarakat ukuran 1 M3.

“Di depot pengisian ulang oksigen ini ada 4 tabung ukuran 6 M3 yang tersedia, tapi ketika habis bisa di isi ulang dengan yang baru. Total keseluruhan sampai hari ini sudah melayani 71 permintaan masyarakat,” ucapnya.

Kemudian lanjut Dimas, untuk 4 tabung besar kapaitas 6M3 bisa pengisian hingga 10 kali isi isi ulang tabung 1 M3, tergantung dari tekanan dari tabung yang besar.

Syarat untuk pengisian oksigen yang disediakan BPBD Propinsi yakni mengisi tiket pendaftaran dari website, menunjukkan hasil swab antigen / PCR terbaru dan membawa tabung oksigen ukuran 1 M3 sendiri.

“Caranya bisa di lihat di website Infocovid19.jatimprov.go.id, disana akan ditunjukkan bagaimana caranya atau syaratnya. Semuanya gratis,” ungkap pemuda asal Gresik ini.

Pengisian ulang oksigen dari BPBD provinsi ini, buka setiap hari mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Dengan jumalah operator dari BPBD provinsi 5 orang tenaga yang berjaga setiap hari.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Khofifah Targetkan Pesantren di Jawa Timur Hasilkan Seribu Produk pada 2023

PORTALSURABAYA.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menargetkan pondok pesantren di seluruh Jawa Timur menghasilkan 1.000 produk pada tahun 2023. Hal ini disampaikan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR