Kamis, 30 Juni 2022 - 02:28:51
27 C
Surabaya

Messi Pergi dari Barcelona, Masalah Finansial Alasan Utama

PORTALSURABAYA.COM – Kabar mengejutkan datang dari markas Blaugrana, Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah tak memperpanjang masa baktinya yang rampung pada 30 Juni 2021 lalu.

Pengumuman berakhirnya hubungan Barcelona dengan La Pulga, julukan Messi, disampaikan melalui pernyataan resmi klub, Jumat (6/8) dini hari WIB.

“Lionel Messi tidak tinggal di Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kata sepakat dan memiliki niat baik untuk menandatangani kontrak baru. Namun masalah finansial menjadi alasan utamanya,” demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona seakan mendapat pukulan telak. Berita ini pun menjadi pukulan bagi Presiden Barcelona Joan Laporta yang pada Senin mengatakan kepada saluran media resmi klub bahwa dia dan klub masih berusaha meyakinkan Messi untuk tetap tinggal. Messi kini telah menjadi agen bebas sejak 1 Juli 2021.

Kabar ini tentu di luar dugaan pecinta sepak bola dunia, mengingat kabar yang santer beredar, bintang asal Argentina itu akan menantangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Bergabungnya sang rekan asal Argentina, Sergio Aguero, semakin menguatkan prediksi bahwa La Pulga bakal bertahan di Camp Nou.

Pihak Barcelona pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada  Messi atas pengabdiannya selama ini kepada klub raksasa Katalan tersebut.

Messi pun resmi meninggalkan Barcelona, klub profesional pertamanya. Messi membela Barcelona sejak tim junior tepatnya pada 2000. Selang empat tahun, Messi naik ke skuad utama. Sejak saat itu, rekor demi rekor dibuat Lionel Messi bersama Barcelona.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

PT LIB Rilis Jadwal Tiga Laga Pembuka Liga 1, Ini Alasannya

PORTALSURABAYA.COM - Setelah beberapa kali melakukan koordinasi secara intens dengan PSSI, Kemenpora, Kemenkes, Mabes Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pelaksanaan Liga 1 musim...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR