Jumat, 1 Juli 2022 - 14:15:09
27 C
Surabaya

Salurkan Uang dan Sembako Kemensos, Wabup Gresik Blusukan ke Rumah Warga


PORTALSURABAYA.COM – Menggunakan motor Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan langsung menyalurkan bantuan sembako ke rumah – rumah warga yang ada di desa Bungah, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Senin (2/8/2021).

Dalam perjalanan menuju rumah warga, Wabup Gresik bersama rombongan dengan penuh semangat bergerak menyusuri gang – gang kecil menuju rumah – rumah warga sambil menyapa sesekali berbincang dengan hangat.

Warga terlihat juga sangat antusias menyambut kehadiran wakil bupati perempuan pertama di kabupaten Gresik ini. Tidak lupa memberi pesan kepada warga untuk menjaga prokes, juga mendoakan agar warga desa senantiasa sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Sehat-sehat nggih ibu-ibu, dijaga prokesnya dengan selalu memakai masker,” singkat Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik itu.

Pada kesempatan itu juga, Bu Min menjelaskan kepada warga, pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan tak terkecuali di Kabupaten Gresik.

“Jadi, kami mendapat bantuan dari Kementrian Sosial berupa beras. Juga uang tunai dari Baznas yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Untuk itu dalam kesempatan ini saya ingin menyalurkan secara langsung ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Bantuan sembako itu juga diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing – masing. Para pedagang kaki lima (PKL) dan warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan apapun.

“Bantuan ini juga kita berikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing – masing, para pedagang kaki lima (PKL) dan warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan apapun, meski tidak banyak, setidaknya sedikit meringankan mereka,” jelas Bu Min.

Salah satu warga penerima asal Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Yatimah mengaku senang mendapat bantuan dari pemerintah yang bisa membantu meringankan kebutuhan sehari – hari selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah matur nuwun bantuannya Bu Wabup,” kata Yatimah yang sudah berusia 62 tahun ini.

Selain Wakil Bupati (Wabup), blusukan ala Bu Min ini juga didampingi Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH) Gresik, dan beberapa tenaga pendamping PKH Kecamatan Bungah.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tekad Raih Swasti Saba Wistara 2021, Pemkab Gresik Rapatkan Koordinasi

PORTALSURABAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bertekad untuk memperoleh penghargaan Swasti Saba Wistara kedua di tahun 2021 ini. Hal ini tercermin dengan diadakannya rapat...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR