Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:52:36
27 C
Surabaya

Cegah Klaster Keluarga, Eri Cahyadi Minta Semua Kelurahan Ada Griya Sehat

PORTALSURABAYA.COM – Pemkot Surabaya siapkan tempat pelayanan untuk warga yang terpapar Covid-19 agar bisa segera kembali beraktivitas. Salah satunya bekas kantor Kelurahan Mulyorejo yang bakal dijadikan “griya sehat” untuk warga sekitar.

Sebelum difungsikan, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi lebih dulu memastikan rumah sehat di Jalan Mulyorejo Utara Nomor 201 tersebut siap, serta memastikan ketersediaan sarana prasarananya.

Tak hanya di Mulyorejo, Eri menegaskan, setiap kelurahan wajib memiliki rumah sehat yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat pemulihan untuk pengganti ruang perawatan di rumah untuk mencegah klaster keluarga.

“Selalu saya sampaikan bahwa setiap kelurahan itu ada tempat untuk sehat dari Covid-19. Jadi istilahnya kalau di sini (Mulyorejo) adalah Griya Mulyorejo Sehat,” kata Eri di sela meninjau rumah sehat di Kelurahan Mulyorejo, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Lewat ‘Surabaya Memanggil’, Balai Kota Dibanjiri Bantuan Penanganan Covid-19

“Jadi ketika di Kelurahan Mulyorejo ada warga tes rapid antigennya positif, maka dia bisa di Griya Mulyorejo Sehat,” sambungnya.

Tak hanya sekadar menyiapkan rumah sehat, Pemkot Surabaya juga akan melengkapinya dengan sarana prasarana, seperti fasilitas olahraga tenis meja, bulu tangkis, hingga menghadirkan instruktur senam.

“Insyaallah di sinilah nanti kita jadikan tempat untuk berkumpul bersama dengan bahagia. Kita sediakan tempat untuk bulu tangkis, ada untuk meja pimpong, setelah itu nanti ada guru senam,” akunya.

Bagi Eri, menyediakan rumah sehat di setiap kelurahan, sebagai upaya kuratif dan preventif mencegah klaster Covid-19 di lingkungan keluarga. Ketika ada warga yang sakit, kemudian menjalani perawatan di rumah dengan kondisi tidak layak, tentu akan ber-impact buruk bagi kesehatan keluarganya.

Baca Juga: RS Darurat GBT Siap Beroperasi, Wali Kota Surabaya: Kita Buka Jumat Besok! 

“Ketika Covid-19 ini terjadi, jangan sampai ketika rumah tidak memenuhi syarat, maka akan muncul klaster keluarga. Itulah (warga yang sakit) yang kita ambil, sehingga semuanya bisa menjadi satu di sini (rumah sehat),” paparnya.

Dengan rumah sehat, Eri meyakini pandemi Covid-19 di Kota Pahlawan segera berakhir. “ Dengan kekuatan gotong-royong inilah pandemi Covid-19 bisa segera terputus. Yang bisa memutus mata rantai Covid-19 adalah warga sendiri bukan hanya pemerintahannya saja,” tuntasnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ajak Pedagang Bangkit di Tengah Pandemi, Spekal Jatim Gelar Pelatihan Marketplace

“Tujuangnya agar para PKL ini dapat kembali bangkit untuk menghadapi semua persoalan selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan pandemi Covid-19 ini, dan seterusnya,” terang mantan aktivis 98

BERITA TERKINI

MOST POPULAR