Senin, 4 Juli 2022 - 16:19:03
27 C
Surabaya

Bupati Gresik dan MWC NU Balongpanggang Gelar Doa Bersama Secara Virtual

PORTALSURABAYA.COM – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongpangagang mengandeng Muspika ,AKD , Al Khidmah dan MUI kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan berdoa bersama melawan virus Corona (COVID-19), Kamis (8/7/2021) secara virtual.

Ketua MWCNU Balongpanggang, Mahmud mengatakan acara doa bersama tersebut bertema “Doa Bersama dan Bersatu Melawan Corona”. Diselenggarakan bersama semua ormas keagamaan dan juga muspika, juga di ikuti bupati Gresik secara virtual Zoom.

“Acara ini mendapat arahan dari bapak bupati Gresik Gus Yani yang menghimbau agar masyarakat Balongpanggang khususnya dan Gresik umumnya tetap mematuhi aturan pemerintah agar pandemi ini cepat selesai. Bupati juga mengucapkan terimakasih bahwa doa bersama semua komponen. Doa bersama ini diawali dari kecamatan Balongpangagang semoga lewat doa para tokoh agama ini pandemi cepat selesai,” ucapnya.

Mahmud menjelaskan dalam acara ini para tokoh agama saling bergantian berdoa agar situasi ini cepat berlalu. Hadir di acara ini semua jajaran MWC NU Balongpanggang, ketua Alkhidmah Balongpanggang dan jajaranya, Muspika yang di hadiri bapak camat dan juga danramil, ketua MUI balongpanggang dan anggota nya, ketua AKD beserta kepala desa lainya serta banom NU yang ada di Balongpanggang.

“Acara ini merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah agar musibah Virus Corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah. Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah,” kata Mahmud.

Sementara itu Ulfa ketua Fatayat Balongpanggang mengatakan pada acara ini kami juga secara khusus mendoakan para tenaga medis dan relawan yang gugur berjuang melawan virus Corona.

“Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa doa dan juga amalan-amalan dari para Kiai-kiai leluhur kita, wabah Corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat,” ujar Ulfa.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Jemaah Haji Gelombang 2 Mulai Diterbangkan ke Jeddah

PORTALSURABAYA.COM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mulai menerbangkan jemaah haji gelombang kedua menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Minggu (19/6/2022) pukul...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR