Kamis, 30 Juni 2022 - 01:21:10
27 C
Surabaya

Tahun Ajaran Baru 2021-2022 Secara Daring dan Seragam Gratis bagi Siswa di Gresik

PORTALSURABAYA.COM – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor :421/1869/437.53/2021 yang menjelaskan tahun ajaran baru 2021 sampai 2022 dilakukan dalam jaringan (daring) secara virtual meeting. Tahun ajaran baru sendiri akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S. Hariyanto mengatakan, bahwa untuk pembelajaran tahun ajaran baru tidak dilakukan pembelajaran tatap muka tapi dengan daring secara virtual.

Hal itu dikarena adanya surat dari Gubernur Jatim Nomor 188/379/KPTS/013/2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 dan SE Bupati Gresik Nomor : 13 tahun 2021 tentang PPKM Darurat 2021. Maka, semua kegiatan sekolah dilakukan secara daring dan tidak tatap muka.

“Dispendik sudah mengeluarkan SE tentang pembelajaran tahun ajaran baru 2021 sampai 2022 dengan daring,”kata Hariyanto.

Kemudian, lanjut Hariyanto, akan ada kajian dan evaluasi kembali sebelum tanggal 20 Juli 2021, khususnya pembelajaran tatap muka, atau apa masih daring. Karena untuk saat ini masih meningkat untuk pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya PPKM Darurat ini bisa menurun untuk pandemi Covid-19, sehingga bisa dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM) tapi kalau masih tetap terpaksa dilakukan daring kembali dan menunggu kebijakan selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu tentang tentang atribut sekolah, Ia menjelaskan untuk pembelajaran ajaran tahun baru khususnya untuk siswa bisa dilakukan lewat koperasi sekolah masing – masing. Namun sifatnya tidak diwajibkan tapi dengan sukarela.

“Iya tidak diwajibkan namun sukaler saja,” singkat Hariyanto.

Sementara itu, mengenai baju seragam sekolah yang gratis untuk tahun ajaran baru khususnya kelas satu Sekolah Dasar (SD) dan kelas tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah disiapkan berupa kain.

Kain untuk seragam SD yaitu putih, merah dan pramuka, sedangkan untuk seragam SMP yaitu putih, biru dan pramuka.

“Untuk saat ini masih dalam proses tender untuk seragam, karena masih dalam suasana PPKM Darurat,” ucap Hariyanto yang penah menjabat sebagai pengawas SMP di Gresik Selatan itu.***

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

PKH Lanjut Usia, Wabup Gresik: Dikawal, Pastikan Tepat Sasaran!

PORTALSURABAYA.COM - Sebanyak 203 penerima manfaat dengan ketentuan berusia di atas 70 tahun dan kurang mampu dalam hal ekonomi mendapatkan penyaluran bantuan sosial program...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR