Kamis, 30 Juni 2022 - 02:31:40
27 C
Surabaya

Tinjau Vaksinasi di Gresik, Gubernur Jatim : Contoh yang Bagus, Sangat Mengapresiasi

PORTALSURABAYA.COM – Tiga ratus ribu orang perhari menjadi target harus sudah menjalani vaksin di Jawa Timur.
Satu diantaranya target program vaksinasi tersebut di Kabupaten Gresik yang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 selama tiga hari.

Program kegiatan vaksinasi warga di kabupaten Gresik ini tidak harus warga asli Gresik tapi juga bagi warga dari kota lain yang tidak ber-KTP tapi tinggal di kabupaten Gresik.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa saat memantau pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Gresik, Selasa (6/7/2021) di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) mentargetkan tiga ratus ribu perhari vaksinasi diJawa timur bisa terealisasi, juga distribusi vaksin berjalan dengan lancar.

“Ini program pemerintah dalam rangka mencegah penularan covid -19 yang ada saat ini. Jawa timur menargetkan setiap tiga ratus ribu orang untuk di vaksin,” kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu melanjutkan kabupaten lain harus mencontoh kabupaten Gresik, dalam pelaksanaan vaksinasi tidak pilih orang harus ber-KTP Gresik.

“Saya sangat mengapresiasi ini, agar semuanya cepat selesai di vaksin, tadi saya sempat bertanya, ada yang warga Tulungagung, Pacitan, Lamongan dan kota lainnya dan ini contoh bagus,” ungkap Khofifah.

Sementara itu Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengungkapkan mendorong semua warga Gresik ataupun dari luar Gresik bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Kita sudah pernah vaksinasi sebelas ribu orang. Hari ini (vaksinasi) ini akan kita upayakan bisa sebelas ribu orang setiap hari mulai hari ini. Saya berharap agar masyarakat yang sudah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5 M,” ucap Bupati yang biasa disapa Gus Yani ini.

Sementara itu Komandan kodim/ Dandim 0817 Gresik Taufik Ismail kepada mengatakan bahwa kita mendapatkan jatah 3000 orang yang akan di vaksin.

Taufik melanjutkan tiga ribu orang akan di bagi dalam tiga hari, untuk hari ini delapan ratus orang, sisanya hari Rabu dan Kamis agar bisa tetap melakukan vaksinasi dengan protokol kesehatan.

“Kita mendapatkan jatah tiga ribu vaksin, hari ini (Selasa) delapan ratus, berikutnya Rabu dan Kamis. Kita menerapkan tetap sesuai protokol kesehatan. Doakan semoga semua lancar,” katanya.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tinjau Lokasi, Wagub Jatim Apresiasi Penanganan Banjir Kali Lamong

PORTALSURABAYA.COM - Dampak jebolnya tanggul di beberapa titik di Kabupaten Gresik hingga membanjiri pemukiman warga mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, tak terkecuali Wakil...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR