Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:07:20
27 C
Surabaya

Dishub Gresik Pilih Satu Sopir untuk Ajang Abdiyasa Tingkat Provinsi

PORTALSURABAYA.COM – Sekitar 40 pengemudi angkutan kota (angkot), angkutan desa (angdes) dan pengemudi pariwisata mengikuti pemilihan Abdiyasa teladan tingkat Kabupaten Gresik tahun 2021 yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Senin (14/6/2021).

Pada pemilihan Abdiyasa teladan tahunan itu, Dishub Gresik mendatangkan pembicara sekaligus penilai dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur yang akan memilih enam pengemudi yang dinilai memenuhi kriteria sebagai pemenang.

Acara yang di laksanakan di kantor Dishub Gresik itu, akhirnya telah memilih enam pengemudi yang berhak menjadi juara yakni Much. Syaiful Ulum juara pertama, M. Syafi’i juara dua, Akhmad Fauzi juara tiga dan tiga juara harapan yaitu Fachrudin juara harapan satu, disusul Kusriyanto juara harapan dua dan Nur Ali Fajar juara harapan tiga.

Dari enam pemenang itu, nantinya pengemudi yang menjadi juara satu yang dikirim Dishub mewakili Kabupaten Gresik dalam pemilihan Abdiyasa teladan tingkat provinsi pada 21-24 Juni nanti di Malang.

Kepala bidang (Kabid) angkutan darat Dishub Gresik, Muhammad Amri mengatakan juara pertama Abdiyasa teladan ini nanti akan diikutkan ke ajang Abdiyasa tingkat provinsi mewakili Gresik 21-24 nanti di Malang.

“Kegiatan Abdiyasa teladan bagi sopir angkutan ini untuk menjaring pemenang siapa yang terbaik. Dan juara pertama akan kami kirim ke ajang Abdiyasa teladan tingkat provinsi. Semua akomodasi dan transportasi akan kami tanggung,” kata Amri.

Amri melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai uji peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pengemudi (sopir) angkutan di Gresik agar para sopir memiliki wawasan yang luas dan attitude saat bekerja di jalan.

“Ini kegiatan tahunan, hanya tahun kemarin saja yang tidak dilaksanakan karena pandemi. Kami ingin para sopir memiliki wawasan luas saat mengemudi, juga bisa menjaga attitude menjadi lebih baik lagi setelah mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Amri menambahkan harapannya juara satu yang dikirim ke tingkat provinsi itu bisa menjadi pendobrak untuk menjadi yang terbaik. Sebab, dalam beberapa tahun, Gresik selalu berada di luar 10 besar tingkat provinsi untuk acara Abdiyasa teladan ini.

“Harapan saya itu yang menjadi juara pertama akan memberikan yang terbaik bagi Gresik di Abdiyasa teladan tingkat provinsi. Sekaligus bisa mendongkrak nama Gresik masuk ke dalam 10 besar provinsi dan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, I Komang Feri, Ketua bidang roda empat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur yang ditunjuk sebagai narasumber sekaligus penilai pemilihan Abdiyasa teladan Dishub Gresik mengatakan dari hasil penilaian akhirnya mendapatkan enam pemenang yang dinilai memenuhi semua kriteria.

“Abdiyasa teladan ini dalam rangka mencari pengemudi (sopir) yang baik, yang punya wawasan yang luas, kecerdasan dan punya tanggungjawab serta mau maju. Kami sudah memilih enam pemenangnya dan juara satu akan dikirim ke Abdiyasa teladan tingkat provinsi,” ujar Komang.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Warganya Disebut Presiden, Camat dan Danramil 0817/09 Balongpanggang Silatuhrami ke Rumah Ainun Najib

PORTALSURABAYA.COM - Viralnya sosok Ainun Najib (32) yang diminta Presiden Jokowi untuk kembali ke Indonesia karena kecerdasannya dibidang Informasi Teknologi (IT) saat acara Pengukuhan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR