Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:36:17
27 C
Surabaya

Video Perempuan Bongkar Penipuan Resto Online, Viral! Polisi: Sudah Ada Laporan

PORTALSURABAYA.COM – Video aksi seorang perempuan — diduga konsumen makanan — mengaku tertipu resto online, viral di media sosial. Lapak makanan via Grabfood/Gofood itu menjual berbagai makanan ternama dengan harga murah tapi ternyata mahal, di atas rata-rata makanan biasa. Kasus ini pun dilaporkan ke Polrestabes Surabaya.

Dikonfirmasi terkait laporan tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian membenarkannya dan mengaku masih melakukan penyelidikan. “Benar sudah ada laporan masuk ke kami terkait penipuan tersebut, kemarin,” terang Oki kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah akun Instagram (IG) @kdeviana tersebut memperlihatkan aksi seorang konsumen resto online yang kecewa karena pesanannya tak sesuai aplikasinya di Grabfood/Gofood.

Si konsumen yang diketahui seorang perempuan itu pun merasa ditipu oleh pemilik kedai makanan online berkodok resto terkenal tersebut dan mendatangi lokasi resto yang ternyata hanya rumah biasa bukan warung atau restoran. Ia pun merekamnya.

“Ini pakai nama-nama resto terkenal seperti Bebek Purnama, Nasi Padang Ampera, ini juga ada letaknya di Kejawan Tambak. Harganya juga mahal-mahal. Fotonya bagus,” ucap suara dalam video tersebut.

Dalam rekaman video, di kedai berkedok resto mewah via aplikasi itu juga memperlihatkan beberapa handphone yang diduga untuk menerima orderan dari konsumen via aplikasi.

“Ini ada handphone banyak, kayaknya beberapa menu, menu restoran terkenal yang harganya gak murah. Ini sembilan puluh dua ribu lima ratus (Rp 92.500) kayak gini. Nasi pecel gak ada apa-apanya,” ucap si perempuan pembuat video.

Video tersebut juga merekam seorang pria berkaus merah yang diam melihat aksi si perempuan untuk membongkar dugaan penipuan berkedok resto online tersebut.

Kemudian datang seorang driver ojek online (Ojol), mengaku pernah beberapa kali melaporkan kejadian tersebut ke pihak aplikator namun tidak direspons.

“Sudah beberapa kali dilaporkan ke aplikatornya. Tidak ada respons,” terang driver Ojol yang menerima order Nasi Padang Ampera di resto tersebut.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Cegah Penyebaran Covid-19, Tahanan Polres Gresik Jalani Vaksinasi

PORTALSURABAYA.COM - Ada 40 tahanan Polres Gresik mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan diruang Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti). Ini merupakan vaksinasi tahap pertama...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR